Jefar Share anything for anyone

Peluang Usaha dengan Modal 20 Ribu yang Menjanjikan Ditengah Pandemi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Saat ini Pemerintah menerapkan PSBB di berbagai daerah karena pandemi Covid-19. Hal ini membuat semua aktivitas dilakukan dengan sistem Daring atau online, termasuk transaksi dan bisnis. Teknologi yang semakin canggih memberikan peluang besar untuk membuka usaha dengan modal 20 ribu di rumah.  Dengan modal data internet dan ponsel, Anda bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah dan mengikuti aturan Pemerintah.

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Di rumah saja tidak membuat Anda bingun untuk mencari penghasilan. Karena banyak ide bisnis rumahan yang bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi, banyak inovasi bisnis yang bisa Anda coba, diantaranya sebagai berikut:

Jasa Service Online

Bagi Anda yang mempunyai keahlian service alat eletronik, Anda bisa memanfaatkanya dengan membuka jasa service secara online. Karena pembatasan wilayah tersebut, Anda bisa memanfaatkan sarana internet untuk mempromosikan jasa service Anda. Bisnis ini bsia dilakukan di rumah dengan modal yang sangat ringan.

Kebutuhan akan barang elektronik sangat tinggi, dan seiring penggunaanya pasti mengalami kerusakan atau masalah. Kondisi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan layanan service yang diberikan. Mulai dari service laptop, TV, mesin cuci, setrika, dan sebagainya tanpa harus berkeliling kampung.

Jasa Tailor

Selain service, bagi And ayang mempunyai keahlian di bidang Tailor, Anda bisa membuka jasa jahit pakaian di rumah. Bisnis ini sangat menjanjikan ditengah pendemi saat ini karena pusat perbelanjaan ditutup. Sehingga Anda bisa membuat dan menjual baju kepada lingkungan setempat secara online maupun offline.

Jasa jahit pakaian banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan bisa menjadi usaha dengan modal 20 ribu yang menguntungkan. Sehingga memberikan peluang besar untuk mendapatkan keuntungan di rumah saja. Mulai dari memperbaiki pakaian yang dirusak, jasa pembuatan baju dan sebagainya.

Baca Juga  Ide Bisnis Serba 50 Ribu di Rumah dengan Profit Menjanjikan

Baca Juga : Usaha Modal 10 rupiah saja

Produksi Masker Kain

Ditengah pandemi saat ini, masker sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena jika ingin keluar rumah harus menggunakan masker untuk mengurangi risiko tertular virus. Hal ini memberikan peluang besar bagi Anda untuk memproduksi masker kain dan dijual secara online maupun offline. Permintaan masker kain semakin tinggi dan melonjak sehingga produksi masker banyak dicari saat ini.

Anda bisa memanfaatkan mesin jahit di rumah untuk membuat masker kain tersebut. Masker tersebut bisa dijual secara online melalui media sosial atau menjualnya secara offline di rumah. Anda bisa memulainya dengan skala kecil dengan modal ringan, selanjutnya bisa dikembangkan menjadi lebih besar.

Produksi Makanan Ringan

Snack merupakan makanan ringan yang banyak disukai semua orang. Makanan ringan ini bisa dinikmati dimana saja bersama keluarga di rumah. Bahkan banyak sekali ide dan inovasi snack yang menarik dengan modal kecil. Mulai dari keripik, aneka kue kering, sop buah, dan sebagainya yang banyak dicari masyarakat.

Anda bisa membuat snack ringan untuk teman ngemil sehingga tidak butuh modal besar. Selanjutnya Anda bisa mempromosikan snack ringan tersebut melalui media sosial. Karena medsos sangat bermanfaat untuk menyebarluaskan bisnis secara online. Bisnis snack ini bisa berkembang dengan pesat dengan pemasaran online dan offline.

Kursus Online

Social Distancing berlaku untuk semua bidang, termasuk pendidikan sehingga semua instansi pendidikan diliburkan. Kondisi ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka kursus atau les online di rumah. Pembelajaran dilakukan dengan sistem Daring atau jarak jauh dengan memanfaatkan platfomr pendidikan online.

Anda bisa memanfaatkan platform tersebut untuk menawarkan jasa dan keahlian Anda. E-learning banyak diminati oleh para pelajar khususnya ditengah PSBB. Sehingga Anda bisa menyalurkan keahlian dan pengetahuan serta mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Para pelajar juga bisa mendapatkan materi pelajaran tanpa harus keluar rumah  hanya dengan laptop atau ponsel.

Baca Juga  11 Ide Bisnis Online Modal 100 Ribu hasil Jutaan

Jasa Pembuatan Website

Website merupakan sarana paling mudah untuk mengenalkan perusahaan maupun komunitas secara online. Website juga bisa mendatangkan profit yang memuaskan jika trafik di mesin pencari tinggi. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website yang profesional dan menarik. Sehingga bisa menarik perhatian pengguna internet dan menaikan trafik website tersebut.

Hal ini memberikan peluang bagi Anda untuk membuka layanan pembuatan website secara online. Selain fleksibel, Anda juga meningkatkan kemampuan di bidang programming, desain, dan lainya sesuai perkembangan teknologi.

Jual Beli Barang Second Online

Kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dan kompleks memberikan peluang untuk membuka usaha dengan modal 20 ribu di rumah. Jika Anda mempunyai beberapa barang yang masih bagus dan berkualitas, Anda bisa menjualnya secara online. Mulai dari handphone, laptop, maupun alat elektronik yang dibutuhkan masyarakat.

Dimulai dengan modal yang kecil dengan satu atau dua barang yang Anda jual secara online. Anda bisa mengembangkan bisnis tersebut semakin besar dan luas dengan berbagai jenis barang. Sehingga mendatangkan penghasilan yang memuaskan meski dengan barang second di rumah saja.

Budidaya Ikan Hias

Ikan hias banyak diminati untuk berbagai tujuan, baik untuk pemeliharaan maupun budidaya dengan untung yang memuaskan. Budidaya ikan ini dapat dilakukan di rumah tanpa harus tempat khusus. Untuk memulai bisnis ini dibutuhkan pengetahuan akan jenis ikan hias yang bernilai tinggi. Jika Anda tidak mempunyai modal besar, cukup membeli dua jenis ikan hiasa biasa saja lalu dikembangkan dengan baik.

Agar ikan tersebut menghasilkan keturunan, pahami teknik budidaya ikan yang baik. Serta kuasai pasar ikan dengan bergabung bersama komunikasi ikan hias. Setelah ikan hias Anda siap untuk dijul, lakukan promosi secara online melalui media sosial.

Layanan Pulsa dan Paket Data

Kebutuhan akan pulsa dan data internet semakin tinggi seiring penggunaan smartphone dan gaya hidup sekarang. Sehingga memberikan peluang untuk membuka layanan pulsa secara online maupun offline di rumah. Anda bisa memulai jualan pulsa dengan modal kecil sebagai deposit awal. Setelah mendapatkan keuntungan, Anda bisa membuka konter yang lebih besar dengan menjual lebih banyak produk seperti data internet, aksesoris ponsel, dan sebagainya.

Baca Juga  Usaha Pom Pertamini : Syarat dan Rincian Modal (Berdasarkan Pengalaman)

Guru Private

Pendidikan formal saja tidak cukup untuk mengasah kepribadian dan akhlak anak. Sehingga orang tua harus memberikan pendidikan moral secara intern kepada anak dengan menghadirkan guru private untuk mereka. Guru private akan membimbing anak secara personal, sehingga anak lebih serius dan mudah dipahami oleh sang anak.

Anda bisa menawarkan jasa sebagai guru private secara online sesuai skill dan passion Anda. Usaha dengan modal 20 ribu menjadi guru privat bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan internet dan laptop. Sehingga memberikan kenyamanan bagi Anda sebagai tutor dan bagi anak karena bisa menyesuiakan jadwal mereka.

Membuka Toko Online

Toko online menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari. Anda bisa membuka toko online dengan menjual berbagai produk bahan pokok, seperti makanan, pakaian, dan sebagainya. Toko online tersebut bisa dibangun melalui media sosial seperti instagram, facebook dan website. Sebagai sarana untuk mempromosikan produk yang Anda jual dengan lebih cepat dan mudah.

Anda juga bisa menjual produk orang lain ke toko online Anda. Sehingga tidak membutuhkan modal besar untuk memproduksi produk tersebut. Saat ini banyak platform belanja atau e-commerce yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan online shop tersebut kepada masyarakat.

Kemajuan teknologi saat ini memberikan kemudahan bagi manusia di berbagai bidang ditengah pandemi. Semua aktivitas belanja bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan internet dan smartphone. Sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dan konsumen bisa memenuhi kebutuhanya dengan tetap mematuhi aturan Pemerintah untuk stay at home.

Jefar Share anything for anyone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *