Jefar Seorang Penulis dan Pembaca

11 Resep Awet Muda Dan Cantik Secara Alami (+ Cara Membuatnya!)

Melihat ibu, nenek, dan seluruh generasi sebelum mereka dengan kulit yang lembut dan bercahaya dapat membuat kita bertanya-tanya, umur tua tapi wajah tetap awet muda?. Karena mungkin Anda (yang terlahir Jaman Sekarang) kecantikannya kalah dengan mereka yang tampaknya abadi, bahkan itu juga mereka tidak menggunakan setetespun ramuan produk sekarang.

Ini karena apa yang mereka miliki jauh lebih berharga – Tips dan Trik awet muda telah diturunkan dari generasi ke generasi, rahasia ramuan tradisionalnya masih mempesona hingga kini!

Bagi Anda yang ingin meniru apa yang telah dilakukan oleh nenek moyang kita, tidak ada kata terlambat. Segera mulai tinggalkan bahan kimia, mari gunakan bahan alami.

11 Obat Awet Muda Alami Untuk Wanita

wajah anti penuaan
wajah anti penuaan

Air Beras

Merendam beras dalam air semalaman dan menuangkannya di sampo rambut, bisa digunakan seperti kondisioner untuk rambut. Biarkan selama 5 – 10 menit sebelum mencuci rambut Anda.

Ini membuat rambut Anda tampak lebih halus, lebih berkilau dan juga mengurangi rambut kusut serta melembutkan dan melembabkan helaian rambut.

Kunyit, Yoghurt, Madu

Ketiga bahan diatas telah dianggap sebagai 3 kombinasi yang baik untuk perawatan kulit. 3 bahan tersebut menciptakan pasta yang dapat digunakan pada bagian tubuh mana pun.
Kunyit memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi jerawat dan jaringan parut. Yoghurt membersihkan kulit dan membantu memuulihkan dari sengatan matahari. Madu melembabkan kulit.
Gunakan campuran pasta mengering sampai mengering kemudian cuci bersih. Ulangi beberapa kali seminggu, untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Dan supaya awet mudah dan sehat.

Pasta Henna

Pasta Henna dicampur dengan minyak kelapa dapat digunakan untuk rambut. Yang mana dapat membantu memperkuat akar rambut, menutrisi rambut dan membuatnya tampak lebih bersinar. Pasta Henna juga membuat rambut Anda tampak berwarna alami, yang bisa dilihat ketika rambut bersinar di bawah cahaya.

Baca Juga  SIMPLISIA : Pengertian, Jenis, Nama Latin, Manfaat, dan Proses Pembuatan serta Hasil Pengolahannya

Minyak kelapa telah digunakan untuk kecantikan oleh nenek moyang kita, karena minyak kelapa memiliki banyak manfaat. Dari menggunakannya sebagai masker rambut, hingga pelembab ke lip balm (bibir), itu akan melembabkan semuanya. Ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan makeup dan sebagai pengganti krim cukur.

Tepung Gram

Ini adalah salah satu bahan yang paling umum yang kita lihat di rumah, dan merupakan cara membuat wajah awet muda dan berseri secara alami. Tepung Gram, dicampur dengan susu dan lemon, menciptakan pasta yang dapat membersihkan dan mengelupas kulit mati tanpa bahan kimia.

Jus Amla

Peras jus dari Amla dan campur dengan jus lemon, lalu oleskan ke akar rambut. Biarkan sebentar, lalu bilas hingga bersih. Ini akan membantu mencegah rambut Anda rontok.

Multani Mati

Ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya yaitu dicampur dengan sedikit air. Hal ini dapat membantu mengencangkan pori-pori, sehingga membuat kulit Anda tampak lebih halus dan bersinar. Sebab ini berbahan tanah liat alami, dan itu akan membersihkan kulit Anda juga.

Kayu Cendana

Dengan sifat antiseptiknya, cendana adalah masker mewah yang dicintai nenek moyang kita. Dengan cara dicampur bersama susu segar untuk membuat pasta. Maka Pasta ini ini dapat digunakan sebagai masker di wajah, lengan dan kaki Anda sebelum mandi untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.

Neem / Mimba

Neem hadir dengan beragam manfaat. Ini dapat membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah penyakit kulit lainnya.

Rebus daun nimba dalam air dan oleskan ke daerah kulit yang Anda bersihkan dengan menggunakan bola kapas. Atau, jika Anda ingin lebih dapat manfaatnya, Anda bisa merebusnya dan mandi saat airnya menjadi dingin, jadi tidak ada satu inci pun dari kulit Anda yang tidak dirawat. Anda juga bisa menggunakan minyak nimba di kulit kepala untuk mencegah ketombe.

Baca Juga  Manfaat Daun Sirih untuk Gigi dan Mulut

Daun Tulsi

Tempelkan beberapa daun dan tambahkan sedikit susu untuk membuat masker wajah. Dan juga dapat langsung diterapkan hanya pada daerah rawan jerawat pada kulit untuk perawatan yang lebih mendalam.

Toner RoseWater

Rosewater dapat ditemukan di banyak produk kosmetik saat ini, tetapi merupakan toner alami kuno yang digunakan pada kulit untuk melembabkan dan mencerahkannya.

Banyak air mawar di pasaran tidak seluruhnya terbuat dari kelopak mawar, tetapi menggunakan aroma sebagai gantinya, yang bisa berbahaya bagi kulit. Untuk ekstra hati-hati, Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara merebus kelopak mawar dalam air.

Minyak Zaitun

Ini adalah salah satu cara awet muda alami dalam islam. Minyak zaitun memiliki sifat pelembab yang kuat dan dapat menyembuhkan kulit kering yang terkelupas semalaman. Jika Anda merasa tidak nyaman mengoleskan minyak langsung ke kulit atau wajah, campur beberapa tetes dengan krim atau lotion pelembab Anda.

Jika cara alami yang saya jabarkan diatas bisa membantu nenek moyang kita tetap awet muda, tentu saja cara itu akan berguna bagi kita juga.

Setiap ramuan atau minyak yang berbeda dan bahkan bahan makanan, memiliki sifat yang berbeda, tetapi secara keseluruhan, ini cukup untuk dijadikan bahan sumber kecantikan yang bisa kita pergunakan.
Demikian artikel tentang 11 kebiasaan yang membuat awet muda, Semoga bermanfaat.
Sumber referensi :
https://www.thedailystar.net/lifestyle/spotlight/news/beauty-regimens-the-past-still-going-strong-1856767
Jefar Seorang Penulis dan Pembaca
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x