Jefar Share anything for anyone

7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara alami

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara menghilangkan Bau ketiak – Bau ketika tidak bisa diabaikan begitu saja, sebab masalah bau ini sangat tidak kita inginkan oleh diri sendiri ataupun orang lain di sekitar kita. Semua orang akan merasa tidak nyaman jika mereka memiliki bau tak sedap dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi Anda dan orang lain karena baunya. Bau ketiak tidak hanya dialami oleh wanita saja tapi terjadi pada pria dimana mereka cenderung berkeringat saat bekerja.

Itu karena semakin Anda berada di luar ruangan, maka saat Anda bekerja, semakin banyak mengeluarkan keringat melalui pori-pori di antara garis lateral tangan, karena area ini tertutup maka akan tercium bau ketiak.

Berikut ini, saya akan membagikan 7 cara untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

1. Jeruk Nipis

Banyak manfaat jeruk nipis,selain ampuh menghilangkan jerawat,untuk obat batuk dan lain nya, ternyata jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk mengetahui bagaimana melakukannya adalah mengambil jeruk nipis, lalu potong menjadi 2 bagian dan peras airnya. Campurkan perasan jeruk nipis dengan adonan yang Anda buat dari daun sirih dan kapur. Jika semuanya sudah tercampur rata, maka gunakan dengan cara dibagian ketiak yang bau, sebaiknya dilakukan sebelum mandi selama 15 menit.

2. Mentimun

Untuk menghilangkan bau ketiak bisa juga dengan mentimun. Buah ini memiliki banyak manfaat. Selain enak dimakan ia menunjukkan ramuan mentimun ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya dengan mentimun cukup dipotong hanya 2 cm, lalu bentuk kotak lalu balurkan ke bagian yang dianggap baunya, seperti ketek atau sela-sela kaki.

3. Jahe

Seperti bahan alami yang digunakan di dapur, jahe bukan hanya itu saja, manfaat lain terbukti bisa mengatasi bau ketiak loh. Caranya mudah saja dengan mengkonsumsi wedang jahe atau Anda juga bisa menialam parutan jahe di daerah yang menyebabkan bau ketiak. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.
 

4. Daun sirih

Sirih merupakan ramuan yang banyak memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Daun sirih dikenal sebagai deodoran tidak hanya di ketiak, tapi juga di area feminitas yang digunakan sebagai bahan ramuan alami. Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya adalah dengan mengambil 30 lembar daun sirih lalu campurkan dengan air kemudian didih hingga mendidih dan dingin. Kamar mandi adalah dengan menggunakan daun sirih air yang diletakkan di kamar mandi.

5. Daun kemangi

Daun Basil banyak ditemukan di pasar tradisional atau di supermarket. Sebagai bahan herbal, daun kemangi memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebagai pelengkap makanan segar, tapi juga sebagai penghilang bau pada ketiak. Namun, karena beberapa orang yang tidak suka lalapan makan jarang digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak.

6. kuku

Juga sebagai campuran bahan untuk rokok dan rempah-rempah juga memasak masakan. Kuku merupakan ramuan alami yang sangat efektif sebagai penghilang bau pada ketiak. Caranya adalah dengan mengambil bunga cengkeh dan kemudian direndam dengan menggunakan air sampai daunnya melebar dan kemudian airnya diminum. Anda bisa menambahkan gula ke campuran kuku untuk menambah rasa atau juga menghaluskan air di bawah ketiak yang bau.

7. Tumpukan jus buah

Buah segar termasuk makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Karena itu, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat tidak berbau. Beberapa jenis buah seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji dan buah lainnya juga dipercaya bisa membantu menghilangkan bau keringat dengan cara alami.

Demikian ulasannya yang bisa saya share bagaimana cara menghilangkan bau ketiak alami yang paling manjur yang bisa dijadikan referensi untuk menghilangkan bau badan di ketiak dan tubuh Anda.

Baca Juga  11 Resep Awet Muda Dan Cantik Secara Alami (+ Cara Membuatnya!)
Jefar Share anything for anyone

60++ Manfaat Jogging Pagi, Siang, Sore, Malam hari

Menurut Rachmad Wishnu Hidayat, seorang dosen fakultas kedokteran di Universitas Indonesia, menyatakan bahwa jogging adalah lari santai yang bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh...
Jefar
20 min read

7 Langkah Cuci Tangan yang Benar

Melakukan mencuci tangan secara rutin sangatlah penting. Karena manfaatnya lebih besar untuk mencegah berbagai macam penyakit maupun bakteri yang bisa saja terbawa oleh telapak...
Jefar
1 min read

Manfaat Daun Sirih untuk Gigi dan Mulut

Manfaat  daun sirih untuk gigi – Siapa yang tidak tahu, rasa sakit gigi itu seperti rasa ditinggal kekasih, pas lagi sayang-sayangnya. Ya, saya pernah...
Jefar
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *