Jefar Seorang Penulis dan Pembaca

Inilah 7 Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara menghilangkan bau badan secara alami – Pernahkah kita sedang beraktifitas sangat lama, lalu badan akan terasa bau tidak sedap. Maka banyak orang menganggap bau badan muncul akibat keringat pada ketiaknya. Padahal sebenarnya sumber bau itu bukan berasal dari keringatnya sendiri.

Saat kita beraktifitas, tubuh manusia akan mengeluarkan keringat. Sebab hal itu adalah menandakan tubuh kita sedang normal tidak sakit.

Lah kenapa badan kita bau?, inilah jawabannya. Keringat yang bercampur dengan bakteri, maka akan timbull bau yang tidak sedap. Karena penyebab bau badan itu adalah bakteri yang sudah terkontaminasi dengan keringat.

Maka dari itu, dalam postingan kali ini, Jefar.net akan menjelaskan bahan-bahan alami yang dapat mengatasi bau badan.

Cara menghilangkan bau badan secara alami

1. Minyak Essential

Minyak ini yang biasa digunakan untuk menghilangkan bau badan adalah minya rosemary, minyak serai dan teh. Bahan-bahan ini dapat membunuh bakteri yang telah bercampur dengan keringat badan kita. Cara memakai minyak ini adalah dengan memijatkan kulit dengan minyak essential ke bagian tubuh yang bau saja. Sebab hal ini akan menjaga agar ph kulit tubuh kita tetaplah stabil.

2. Garam mineral

Garam mineral ini sangatlah berguna untuk menghilangkan bau badan kita. Caranya yakni garam mineral ini melindungi pori-pori dan bakteru yang terkontaminasi dengan keringat. Alangkah baiknya menggunakan garam mineral ini setelah Mandi. Ada banyak dari jenis garam mineral ini yang dapat menyehatkan tubuh.

3. Baking soda

Anda yang orang awam, mungkin menganggap baking soda hanyalah digunakan untuk membuat makanan saja, Faktanya, baking soda dapat menghilangkan bau badan dengan cara membunuh setiap bakteri yang telah muncul di bagian badan yang berbau.

Baca Juga  Beberapa Persyaratan dari BPJS Kesehatan

Cara menggunakanya dalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hangat. Dan tak perlu ditakar dengan sulit, cukuplah beri sedikit air, sehingga tidak terlalu kental. Kemudian tepuk-tepukan air campuran baking soda tersebut pada bagian kulit yang berbau tak sedap. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan dengan air dingin dan keringkan.

4. Daun kemangi

Mungkin saja hanya sedikit orang yang menganggap bahwa daun kemangi mampu menyebabkan bau tak sedap, padahal faktanya tidak. Daun kemangi justru mampu mengurangi bau badan. Dengan cara dimakan atau digunakan di luar badan. Bila digunakan diluar badan, caranya yakni dengan menghancurkan beberapa daun kemangi lalu tempelkan daun yang sudah hancur tadi ke seluruh kulit yang berbau. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

5. Tetesan Air Mawar

Dengan meneteskan air mawar pada air untuk mandi setiap pagi dan sore, dapat menghilangkan bau badan. Sebab hal ini air mawar mampu memberi kesegaran dan aroma yang harum mewangi. Dan juga berfungsi sebagai pengganti deodoran yang baik dan relatif murah.

6. Cuka Sari Apel

Cuka apel pun mampu mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi rasa sakit pada tenggorokan sebagai pemicu timbulnya bau badan tak sedap. Dan beberapa gangguan kulit seperti bisul dan jerawat yang meradang. Selain itu, cuka apel ini dapat mengurangi pH kulit serta dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk masalah bau pada ketiap, anda cukup meneteskan saja sari cuka apel pada segelas air sebagai bahan bilas saat sebelum Anda mandi.

7. Jus Lobak

Lobak, tanaman yang dikenal sebagai sayuran ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti disentri dan perut kembung. Bahkan, buah lobak dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Caranya dengan memarut buah lobak dan mengekstraknya menjadi Jus. Oleskan jus ini pada ketiak atau badan anda setiap pagi dan sore hari agar memberi manfaat yang memuaskan.

Baca Juga  Cara Membuat SAFELINK BLOGGER Premium Responsive Klik 2x (+High CTR dan BPK)

Demikian artikel tentang cara menghilangkan bau badan secara alami, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Jefar Seorang Penulis dan Pembaca
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x