Jefar Seorang Penulis dan Pembaca

Ide Bisnis Modal 10 Ribu dengan Profit Menguntungkan Hanya dari Rumah

Banyak orang sukses di Indonesia yang membangun bisnisnya dari nol dengan modal kecil. Karena saat ini banyak ide bisnis modal 10 ribu bahkan hanya bermodalkan internet dan smartphone yang bisa mendatangkan omzet menjanjikan. Membangun bisnis tentu membutuhkan niat dan usaha keras karena persaingan di dunia bisnis sangat ketat dan luas.

Ide Usaha Rumahan Modal 10 Ribu yang Menjanjikan

Banyak ide bisnis yang bisa Anda terapkan sesuai minat dan passion Anda. Selain menguntungkan, bisnis sampingan juga bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan Anda. Usaha rumahan dapat dimulai dari skala kecil dengan modal ringan, diantaranya:

Dropshipper

Dropship merupakan bisnis sampingan yang sangat fleksibel dan hanya membutuhkan smartphone serta internet. Bisnis ini dapat dikerjakan dimana saja, baik untuk para mahasiswa maupun karyawan kantor. Bahkan saat ini banyak e-commerce besar yang membutuhkan seorang Dropshipper untuk mempromosikan produknya, seperti Shopee, Tokopedia, Buka Lapak dan sebagainya.

Untuk menjadi Dropshipper, Anda bisa memulainya dengan mencari jenis produk yang Anda inginkan untuk dijual. Produk tersebut dipromosikan melalui media sosial seperti instagram, facebook, blog atau forum online lainnya. Anda cukup memprosikan prosuk tersebut tanpa harus membuat atau membeli produk yang ditawarkan. Sehingga Dropship tidak membutuhkan modal sama sekali hanya internet dan smartphone saja.

Affiliate Marketing

Teknologi yang semakin canggih sekarang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan uang dari rumah. Salah satunya dengan membuka bisnis Affiliate Marketing yang merupakan bisnis berbasis komisi. Bisnis ini hampir sama dengan Dropshipper yaitu dengan menjual produk orang lain untuk mendapatkan komisi dari suplier tersebut.

Bisnis Affiliate tidak membutuhkan modal besar, hanya dengan modal 10 ribu jadi jutawan. Untuk membangun bisnis ini, Anda bisa membangun website khusus untuk mempromosikan Affiliate secara luas. Sehingga terlihat lebih profesional dan berkualitas. Anda juga bisa membangun relasi dengan teman medsos untuk sharing mengenai Affiliate Anda.

Baca Juga  Ide Bisnis Serba 50 Ribu di Rumah dengan Profit Menjanjikan

Usaha Playstation

Dunia game online memang tidak pernah padam, bahkan dengan teknologi sekarang game online semakin canggih. Kalangan remaja tentu mengenal game Playstation karena sangat menyenangkan dan bisa menghilangkan rasa penat. Jika Anda mempunyai game tersebut di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis game Playstation.

Bisnis Playstation bisa mendatangkan omzet yang menguntungkan tanpa harus menyewa Playstation dari orang lain. Cukup dengan Playstation yang Anda miliki, dan setelah bisnis tersebut berjalan bisa dikembangkan lebih luas lagi. Dengan hanya bermain game Playstation, bisa mendatangkan keuntungan yang memuaskan.

Desain Grafis

Bagi Anda yang mempunyai skill desain, Anda bisa membuka jasa desain grafis. Karena saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan desainer freelance untuk membuat logo atau desain produk. Hal ini memberikan peluang besar untuk bisa mendatangkan uang dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki.

Ada banyak ide bisnis desain grafis yang bisa Anda coba, seperti desain kartu nama, logo, banner iklan, animasi, website, blog, dan sebagainya. Bisnis ini tidak membutuhkan modal sama sekali, cukup dengan laptop dan aplikasi, serta keahlian Anda dapat mengoperasikan aplikasi tersebut. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dan skill desain semakin meningkat.

Copywriter Freelance

Selain bisnis desain grafis, Anda juga bisa menjadi seorang penulis artikel freelance. Menjadi copywriter memberikan peluang besar untuk Anda yang suka membuat tulisan untuk mendatangkan keuntungan dengan mudah. Karena saat ini banyak perusahaan atau blogger yang membutuhkan konten menarik dan berkualitas untuk mengisi websitenya.

Anda bisa jualan modal 10 ribu dengan menawarkan jasa pembuatan artikel atau mencari lowongan penulis artikel online di website. Penulis freelance sangat menguntungkan dan dapat meningkatkan kemampuan tulisan Anda. Terutama ditengah perkembangan teknologi dan bisnis online yang semua aktivitas dilakukan secara online termasuk promosi produk.

Baca Juga  11 Ide Bisnis Online Modal 100 Ribu hasil Jutaan

Copywriter dapat menjadi pekerjaan freelance bagi mahasiswa disela kesibukan tugasnya. Atau para karyawan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan jika gaji belum keluar. Karena banyak website yang membutuhan penulis artikel online dengan bayaran yang lumayan untuk tiap katanya. Sehingga dapat menjadi bisnis online yang menjanjikan tanpa modal besar.

Jasa Penerjemah

Jika Anda mempunyai kemampuan bahasa asing yang baik, Anda bisa memanfaatnya untuk menjadi seorang translator. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan artikel, buku, makalah, jurnal dan sebagainya. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan internet dan ponsel.

Anda bisa membuka jasa penerjemah secara pribadi melalui media sosial atau website. Atau bergabung dengan komunitas online untuk mendapatkan job yang menarik dengan fee yang menjanjikan. Bisnis ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing sekaligus mendapatkan omzet yang memuaskan.

Jasa Konsultan SEO

Masih seputar bisnis online, dengan perkembangan dunia internet saat ini Anda bisa membuka jasa konsultasi SEO. SEO sangat dibutuhkan untuk meningkatkan trafik di mesin pencari sehingga memberikan peluang untuk Anda yang memahami teknik SEO tersebut. Jasa SEO ini banyak dicari oleh e-commerce, perusahaan, blog pribadi hingga website pemerintah untuk membuat konten yang banyak dicari pengguna internet.

Anda bisa membuka bisnis konsultasi mengenai teknik SEO dalam dunia blogging dengan mencari klien. Konsultasi tersebut bertujuan untuk mendapatkan trafik yang lebih tinggi dan melimpah. Bisnis ni tidak membutuhkan modal besar, hanya internet dan laptop atau smartphone.

Youtuber

Banyak orang yang tertarik menjadi seorang Youtuber dengan penghasilan yang besar. Karena banyak Youtuber sukses yang berhasil meraih profit hingga ratusan juta, termasuk di Indonesia. Hal ini memberikan peluang bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis tersebut. Namun, menjadi Youtuber sukses membutuhkan waktu dan usaha yang keras, terutama konten harus original, kreatif dan menarik perhatian.

Baca Juga  Usaha Pom Pertamini : Syarat dan Rincian Modal (Berdasarkan Pengalaman)

Sebelum menjadi Youtuber, Anda harus merencanakan konsep konten terlebih dahulu. Pastikan memilih konten yang kreatif dan dibutuhkan masyarakat saat ini. Sehingga konten tersebut dapat diterima oleh pengguna Youtube serta mendapatkan respon yang positif. Konten harus rutin diupload untuk menarik perhatian pengunjung.

Agen PPOB (Payment Point Online Banking)

Bisnis rumahan dengan modal internet dan ponsel yang menjanjikan adalah agen PPOB. Bisnis ini melayani pembayaran secara online seperti pembayaran listik, tagihan PDAM, tagihan telepon, internet, TV berlangganan hingga pembelian tiket. Selain menjadi agen pembayaran tersebut, Anda Anda bisa investasi 10 ribu untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari.

Ditengah pandemi saat ini, semua aktivitas dilakukan secara online dengan sistem Daring. Sehingga kebutuhan akan data internet semakin tinggi. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka pembayaran dan pembelian paket internet bulanan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan omzet dari rumah.

Reseller

Reseller merupakan bisnis sampingan yang sangat mudah dan menjanjikan. Bisnis ini bisa dilakukan di rumah dengan modal ponsel baik secara online maupun offline. Bisnis Reseller yaitu dengan menjual barang atau produk tertentu yang sudah distok terlebih dahulu. Sehingga konsumen bisa langsung melihat dan mendapatkan produk yang dibutuhkan.

Bisnis Reseller yang harus diperhatikan adalah strategi marketing atau promosi. Anda harus bisa menerapkan marketing yang baik dan menarik. Sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk tersebut.

Bisnis modal 10 ribu bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Karena bisnis tersebut sangat fleksibel dan tidak terikat, sehingga dapat Anda coba sebagai usaha sampingan disela waktu luang. Bisnis sampingan dapat dijalankan di rumah atau di tempat lain sesuai situasi dan kondisi dengan profit yang memuaskan.

Jefar Seorang Penulis dan Pembaca
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x