Jefar Share anything for anyone

5 Es Takjil Favorit di Bulan Puasa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Es Takjil Favorit di Bulan Puasa

Punya rencana untuk berbagi macam takjil ketika bulan Ramadhan? Berbagi takjil itu adalah hal yang baik. Anda bisa meneruskan niat baik ini.

Nah, ngomong-ngomong soal es takjil favorit di bulan suci Ramadhan, berikut ini beberapa ide es takjil yang bisa Anda coba.

1. Es Kopyor

Es yang satu ini terkenal karena rasanya yang segar dan lezat. Kopyor dicampur dengan sirup bisa langsung melepas dahaga orang yang berpuasa.

Untuk membuatnya pun mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sirup cocopandan secukupnya, kemudian siapkan juga kopyor, es batu, agar-agar, vanili, gula, santan dan sedikit garam. Dengan bahan-bahan tersebut es kopyor enak pun siap dibuat.

2. Es Dawet

Popularitas es ini makin melejit saat ini. Tak heran karena memang banyak orang yang menyukainya. Es ini memiliki rasa manis dan segar. Es ini juga tepat dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Untuk membuat es dawet juga lumayan mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dawet, nangka yang dipotong kecil, santan, gula merah, serta daun pandan. Dengan bahan tersebut, es ini siap dibuat.

3. Es Oyen

Minuman ini juga segar dan tepat disajikan sebagai menu takjil berbuka puasa. Yang khas dari es ini adalah adanya buah duren di dalamnya. Rasanya memang begitu menggoda. Apalagi bagi penggemar es otyen, es ini bakal tak ketinggalan sebagai menu wajib setiap kali waktu berbuka tiba.

4. Es Jelly

Jika ingin membuat es takjil yang praktis bisa juga ciptakan es jelly. Bisa membuatnya dengan mudah hanya dengan menggunakan jelly, lalu ditambah dengan es batu, susu, dan sirup. Bagi yang tidak ingin ribet, es ini tepat dijadikan sebagai menu takjil. Untuk pengemasannya pun mudah dilakukan.

Baca Juga  9 Oleh-Oleh Khas Pesisir Selatan (Sumbar) Yang Harus Diketahui

5. Es Cincau

Minuman ini juga populer di tanah air. Makanan ini sangat tepat dijadikan teman untuk berbuka puasa. Biasanya minuman ini dicampur dengan susu atau sirup. Rasanya pun begitu menggoda. Sangat tepat untuk memilih minuman ini sebagai takjil untuk dibagikan kepada orang-orang.

Banyak minuman es yang bisa dibuat takjil ketika bulan puasa. Anda bisa mencarinya di internet. Gunakan internet cepat Smartfren agar browsing lebih lancar. Cek disini untuk melihat info paket internet terbaik di Indonesia ini.

Jefar Share anything for anyone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *